Google Search

Custom Search

Sunday, April 25, 2010

Tips Aman Bertransaksi dengan Paypal - Hati2 Paypal Illegal

Berikut adalah tips agar account kita aman dari para maniac PayPal Illegal dan hacker paypal cara aman dari hacker paypal

Dengan semakin berkembangnya bisnis online, toko online, dan aktivitas jual beli secara online, Paypal menjadi alat pembayaran yang umum digunakan. Paypal layaknya rekening, kartu ATM, kartu kredit online. Bertransaksi secara online memang sangat beresiko. Maklum saja, transaksi dilakukan tanpa bertatap muka dan hanya berbekal kepercayaan.

Sayangnya, ga semua orang bisa dipercaya dan menyalahgunakan kepercayaan kita. Mencurangi perjanjian transaksi. Paypal pun tidak sepenuhnya aman. Udah sering denger kan account Paypal di hack atau balance illegal. Paypal memang menerapkan sistem keamanan dengan melimit account kita jika terjadi transaksi mencurigakan. Kenapa Paypal bisa dilimit? Beberapa sebab yang mungkin sebagai berikut:
  • Sering gonta ganti IP address saat mengakses Paypal. Jangan khawatir, kalo sekedar ganti IP dalam satu negara sih masih aman aman aja. Soalnya diriku pernah punya pengalaman dimintain tolong buka Paypal teman yang beda negara (Maafkan daku kawan, syukurlah bisa diresolve hehehe)
  • Balance Paypal yang berubah signifikan. Misal biasanya cuma $1 tau tau jadi $10000
  • Adanya aliran dana dari account yang dicurigai illegal.
Tapi jangan khawatir, kalau dilimit solusinya kita biasanya diminta mengirimkan scan-an tanda pengenal atau bukti transaksi lain.

Banyak juga ternyata yang jual balance illegal. Diriku ga gitu ngerti sistem nya, mending cari yang legal aja, tenang dan ga nyusahin orang.

Hari ini diriku dapet notifikasi dari Paypal, kalau ada transaksi yang mencurigakan sehingga dana di hold. Padahal barang udah dia terima. Ternyata account Paypal yang mengirim dana dicurigai bukan dikirim oleh yang punya otorisasi. Halah ribet ya bahasanya. Intinya kemungkinan itu balance illegal atau apalah. Kita sebagai penerima tentunya dirugikan, barang udah dia terima tapi ternyata membayar dengan Paypal bodong.

Berikut tips untuk menghindari kecurangan :
  • Cek email dan nama pengirim Paypal. Browsing aja dulu di Google. Diriku mencoba browsing di Google dan nemuin account dan nama itu milik warga Hungaria. Kemungkinan besar bodong kan, lha yang bayar orang Indonesia kok pake account orang luar negeri.
  • Jika mencurigai transaksi seperti ini, tahan dulu. Biasanya balance tidak bertahan lama. Atau kalau perlu batalkan transaksi dan kembalikan langsung dananya jika sudah terlanjur.
Buat yang jual balance Paypal illegal, kenapa sih ga nyari yang legal aja. Buat yang make balance illegal... :) kenapa sih seneng membuat orang lain susah. Kalo ga bisa bikin seneng orang, ga usah nyusahin!!! tips aman pake paypal untuk orang indonesia

1 comment:

tyasindra said...

iya tuh gan... setuju dengan pendapat agan.... soalnya saya juga pernah dihack orang account PP-nya.

mudah2an org2 yg mentalnya gitu segera bertobat, dan mendapat pencerahan dr sang pencipta.

Post a Comment